Header Belanja Pintar SOP

 

Parenting no Drama

Parenting no Drama


By School of Parenting
  • Promo Buku Bulan Ini
    1x Konsultasi Pribadi bersama Psikolog (Mitra Ahli) School of Parenting di #TanyaAhli
Tentang Buku Ini:

Anak-anak mulai mengenal ‘dunia luar’, saat memasuki usia awal sekolah (5-8 tahun). Di usia ini, mereka mulai mengembangkan pola pikir, perasaan, dan pengamatannya terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, pembekalan dan pendampingan dari orangtua sangat dibutuhkan. Pemilihan metode parenting yang diterapkan dapat disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai. Yang terpenting, konsistensi dan memahami karakter anak, sehingga anak merasa bahagia, dicintai, mandiri, terasah potensinya, dan mengerti aturan yang berlaku di sekitarnya.


Buku ini disusun untuk membantu orangtua dalam pengasuhan anak usia sekolah, terutama saat menghadapi berbagai tantangan perilaku anak yang kompleks, seperti mogok sekolah, sulit mengikuti aturan, bossy, punya ‘geng bawang’ di sekolah, hingga gadget addict. Seiring tantangan parenting yang semakin berkembang, ternyata mengasuh modal sabar saja tidak cukup.


Parenting bukan sekedar naluri, bekal keilmuan mutlak dibutuhkan orangtua. Untuk membentuk karakter anak yang sempurna, orangtua harus mau terus belajar. Dengan demikian, konflik yang berkepanjangan atau “drama” dalam pengasuhan anak pun dapat dihindari.


Persembahan School of Parenting (SOP) dan Visimedia