Mitra Sekolah

School of Parenting

Bunda Mulia School

  • 0216909742
  • info@bundamulia.sch.id
  • https://bundamulia.sch.id/

Kontak Koordinator

Nama : Joey

No Telp. / WA : 08111991098


Alamat

Jl. Lodan Raya No.2, RT.12/RW.2, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

KOTA JAKARTA UTARA, DKI JAKARTA


Tentang Sekolah

Bunda Mulia School (BMS) berusaha untuk menanamkan perasaan cinta belajar untuk semua murid dari Kelompok Bermain (KB) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pendekatan kami menggabungkan pembelajaran untuk membangun pengetahuan secara mandiri dan konsisten dengan perkembangan otak yang sesuai usia.



Cerita Sekolah

Program Anak Usia Dini (PAUD) kami terinspirasi oleh pendekatan Montessori dan Emilia Reggio yang melihat anak-anak sebagai orang yang kompeten dan cakap. Mereka diberi beberapa peluang untuk eksplorasi dan penemuan; untuk bekerja dengan bahan otentik dengan tujuan dan untuk membuat koneksi yang bermakna dari temuan mereka. Pendidik bertindak sebagai perancah di lingkungan mereka, dengan lembut membimbing mereka melalui pembelajaran mereka sendiri. Pendekatan ini sejalan dengan kebutuhan anak sejak usia 0 - 6 tahun untuk kemandirian fisik.

Murid SD yang berusia 6 - 12 tahun berada dalam fase kemandirian mental, memahami informasi dari tahun-tahun awal mereka. Pendekatan kami mengintegrasikan Project Based Learning atau Pembelajaran Berbasis Proyek (PBL), di mana anak-anak bekerja dalam kelompok kecil untuk bertanya, berpikir dan menemukan jawaban dari dunia di sekitar mereka. Melalui PBL, anak-anak belajar untuk menyelidiki masalah tertentu menggunakan berbagai teknik dan alat; bekerja bersama dengan pendidik untuk menemukan solusi.

Murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) kami bimbing untuk menemukan tempat yang bermakna dalam struktur sosial (kemandirian sosial). Oleh karena itu di BMS, kami memiliki program Perform Innovate Engage (PIE) di mana murid terlibat dalam layanan masyarakat, membantu anak-anak SD di BMS, bekerja sama dengan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan organisasi, mengatur program kesadaran, memimpin inisiatif hijau - semua kegiatan yang memiliki rasa tempat dan tujuan dalam masyarakat .

Siswa Sekolah Menengah Atas kami kemudian melakukan proyek penelitian lanjutan yang mengintegrasikan keterampilan yang telah mereka kembangkan selama tahun-tahun sebelumnya - mempraktikkannya untuk mengatasi masalah dunia nyata, menemukan hasrat dan minat mereka, saling mendukung dalam eksplorasi ini. Di sini fokusnya adalah membantu murid kami menjadi manusia dewasa dengan rasa koneksi dan makna (kemandirian moral).

Tidak ada acara yang akan datang saat ini