A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php56/ci_session127f5acdeec30280285e9c2bde52c5637d27a0d8): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/school/public_html/komunitas_sop/application/controllers/User.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/school/public_html/komunitas_sop/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php56)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/school/public_html/komunitas_sop/application/controllers/User.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/school/public_html/komunitas_sop/index.php
Line: 315
Function: require_once

Komunitas School of Parenting | Persyaratan Pengguna

Persyaratan Pengguna

SYARAT DAN KETENTUAN

PENGGUNAAN PLATFORM

 

 

School of Parenting atau situs schoolparenting.id dimiliki dan dikelola oleh PT Bakti Manusia Indonesia yaitu sebuah situs yang bisa digunakan oleh para orang tua, guru, maupun semua pihak yang peduli untuk berbagi informasi, solusi, tips, maupun berbagi permasalahan seputar pendidikan dan perkembangan anak (selanjutnya disebut “Situs”).

 

Pengguna Situs berkewajiban untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini dengan baik. Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs ini maka Pengguna secara sadar telah mengakui dan menerima Syarat dan Ketentuan. Apabila Pengguna tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini maka Pengguna tidak diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan Situs ini.

 

Situs ini pada dasarnya dapat digunakan oleh Pengguna termasuk dan tidak terbatas Mitra Ahli maupun Member dengan syarat dan ketentuan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

 

Mitra Ahli adalah ahli dan praktisi di bidang psikologi,dokter,dokter gigi, dokter anak, ahli gizi, konselor, konsultan keuangan atau para ahli parenting yang sangat peduli dengan bidang parenting dan tumbuh kembang anak yang tergabung dalam School of Parenting untuk memberikan materi di Kelas Online dan melakukan diskusi dengan Member di Layanan Tanya Ahli pada platform School of Parenting.

 

Member adalah pemilik akun atau orang yang terdaftar pada Situs dan aplikasi dan dapat menggunakan layanan-layanan Situs dan mengikuti Layanan paket tertentu di Situs School of Parenting berdasarkan Syarat dan Ketentuan.

 

 

1.         LAYANAN UMUM

 

Situs menyediakan layanan-layanan umum yang terdiri dari

a..        Artikel Parenting

b.         Kelas Online

c.         Tanya Ahli

d.         Sharing Session

 

(selanjutnya disebut “Layanan”)

 

School of Parenting senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Situs dan Layanan yang diberikan ini berfungsi dan berjalan lancar.

 

 

2.         AKUN PENGGUNA

 

a.            Setiap Member dan Mitra Ahli akan diberikan akun untuk menggunakan/mengakses Situs;

 

b.            Pengguna wajib menggunakan Situs secara bertanggungjawab termasuk bertanggung jawab terhadap kerugian yang timbul oleh diri sendiri karena kepercayaan terhadap Layanan School of Parenting

 

c.             Akun Pengguna digunakan utuk memasuki Situs, mengakses Layanan yang disediakan, mengelola informasi pribadi dan melakukan hal-hal lain dalam Situs;

 

d.            Pengguna hanya diperbolehkan menggunakan Situs untuk tujuan-tujuan yang sah menurut hukum. Pengguna tidak boleh menggunakan  Situs:

1)            Dengan cara-cara yang melanggar hukum dan peraturan lokal, nasional, maupun internasional yang berlaku serta menggunakan Situs ini untuk tujuan-tujuan yang melanggar ketentun hukum;

2)            Pengguna tidak diperbolehkan untuk melakukan pencucian uang dan/atau menggunakan uang yang berasal dari sumber yang tidak sah secara hukum. School of Parenting berhak untuk melaporkan transaksi yang dicurigai sebagai tindak pidana pencucian uang kepada pihak yang berwajib.

3)            Untuk tujuan membahayakan atau mencoba mencelakakan anak di bawah umur dengan cara apa pun.

4)            Mengirim, secara sadar menerima, mengunggah, mengunduh, menggunakan, atau menggunakan kembali materi konten School of Parenting.

5)            Mengirim, secara sadar menerima, mengunggah, mengunduh  materi-materi , konten dan apapun yang mengandung SARA (Suku, Agama dan Ras), bersifat fitnah dan melakukan provokasi negatif.

6)            Menyebarkan atau mengirimkan materi iklan atau promosi yang tidak diinginkan atau tidak sah, serta bentuk permintaan serupa lainnya (seperti spam).

7)            Dengan sengaja meneruskan data, mengirim atau mengunggah materi yang mengandung virus, trojan, worm, logic bomb, keystroke loggers, spyware, adware, maupun program berbahaya lainnya atau kode komputer sejenis yang dirancang untuk memberikan efek merugikan terhadap pengoperasian perangkat lunak atau perangkat keras apa pun.

8)            Menyalin, mereproduksi ulang, mempublikasikan, menyebarluaskan secara utuh materi yang disajikan pada Situs, baik berupa berita, informasi, data, gambar, foto dan logo dengan cara apapun atau melalui media apapun.

 

e.         Dalam hal ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan maka School of Parenting berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan, termasuk dan tidak terbatas menutup atau membatalkan akun, menarik subsidi, menarik cashback, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan, pencucian uang atau pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna sebagaimana ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

 

f.          School of Parenting memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak untuk setiap pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. Pengguna dengan ini mengakui bahwa School of Parenting memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan Situs untuk memastikan kepatuhan dengan Syarat dan Ketentuan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.

 

 

 

3.         PENDAFTARAN

 

a.         Pendafaran Mitra Ahli

1)            Mitra Ahli mengisi kelas-kelas sesuai dengan bidang keahlian dan wajib mematuhi Syarat dan Ketentuan ini dan ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh School of Parenting termasuk dan tidak terbatas pada Hak Atas Kekayaan Intelektual.

2)            Dalam melakukan registrasi, Mitra Ahli berkewajiban untuk memberikan data berupa nama, email, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, nomer telepon, foto, kota / kabupaten / domisili, alamat, pendidikan, pekerjaan, peminatan, tempat praktik, kegiatan atau organisasi yg diikuti, interest/peminatan, judul sertifikasi, sertifikat profesi, karya yang dipublikasikan, dan informasi lainnya

3)            Mitra Ahli diminta mengunggah  beberapa file terkait dengan pendaftaran

4)            Mitra Ahli menyetujui bahwa School of Parenting berhak untuk menampilkan nama, pendidikan, foto, profesi, tempat praktik, iinterest/peminatan, kegiatan atau organisasi yang  diikuti oleh Mitra Ahli di Kelas Online

5)            Pendaftaran Mitra Ahli akan dikonfirmasi terkait penerimaan oleh tim School of Parenting

6)            School Of Parenting berhak untuk tidak menerima pendaftaran Mitra Ahli

7)            Mitra Ahli dapat mengedit profile mereka melalui akunnya

8)            Mitra Ahli menyetujui bahwa School Of Parenting menyimpan data tersebut dan data lainnya

 

 

b.         Pendaftaran Member

1)            Dalam melakukan pendaftaran, Member berkewajiban untuk memberikan data berupa nama, email, nomer telepon, tanggal lahir, jenis kelamin, domisili, dan Member diberi pilihan untuk bergabung grupp whatsapp atau tidak.

2)            Member dapat mengedit profile melalui akunnya.

3)            Member dapat memanfaatkan Layanan yang tersedia termasuk Layanan berbayar seperti Kelas Online, Tanya Ahli, Sharing Session dengan Syarat dan Ketentuan yang ditentukan oleh School of Parenting.

4)            Member membayar paket tertentu untuk dapat mengakses dengan biaya yang tertera di awal pendaftattan dan biaya tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan School of Parenting.

5)            Member akan mendapatkan benefit lain seperti diskon untuk produk-produk School of Parenting

6)            Dengan melakukan akses dan pendafaran maka Member secara sadar setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku

 

 

 

4.         BIAYA DAN PROSEDUR PEMBAYARAN

 

a.            Situs pada dasarnya mempunyai Layanan (i) yang bersifat gratis dan dapat diakses oleh semua Pengguna yaitu artikel parenting dan (ii) Layanan-layanan yang berbayar dan hanya dapat diakses oleh Member yang membayar yaitu layanan Kuliah Online, Tanya Ahil dan Sharing Session berdasarkan Syarat dan Ketentuan yang dapat dilihat dalam Situs.

 

b.            School of Parenting berhak untuk menentukan biaya-biaya paket layanan berbayar termasuk menentukan segala bentuk promosi yang dapat dilihat dalam Situs.

 

c.             Member bersedia untuk menanggung segala jenis pungutan yang ditetapkan oleh pemerintah sehubungan dengan transaksi yang dilakukan dalam Situs;

 

d.            Untuk layanan-layanan yang bersifat berbayar, Member harus mengikuti instruksi pembayaran yang ditampilkan.

 

e.            Member dapat memilih metode pembayaran yang tersedia. Pembayaran pada dasarnya dapat dilakukan secara manual dan menggunakan pihak ketiga. School of Parenting tidak bertanggung jawab atas pelanggaran privasi atau masalah keamanan yang timbul sebagai akibat atau terkait proses pembayaran yang dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga.

 

f.              School of Parenting dapat menentukan, menambah atau menghapus metode pembayaran lainnya atas kebijaksanaannya.

 

 

5.         BATASAN TANGGUNG JAWAB DAN FORCE MAJEURE

 

a.            Pengguna mengerti dan memahami bahwa School of Parenting tidak pernah membuat jaminan bahwa Layanan yang disediakan akan bebas dari kesalahan  dan untuk itu Pengguna membebaskan School of Parenting dari segala tuntutan dan kerugian yang berkaian dengan Layanan yang disediakan.

 

b.            School of Parenting tidak bertangung jawab dan Pengguna dengan ini setuju untuk membebaskan School of Parenting dan karyawannya, afiliasi, staf dan mitra, dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tuntutan, kewajiban, kerusakan atau kerugian termasuk biaya hukum, yang timbul sebagai akibat dari klaim pihak ketiga sehubungan dengan: (i) penggunaan Situs oleh Pengguna; (ii) Konten yang diberikan, disediakan atau diakses melalui Situs ini; (iii) pelanggaran Pengguna terhadap Syarat Ketentuan dan ketentuan hukum; (iv) pelanggaran hak atau kewajiban lainnya; (v) hal-hal yang disebabkan oleh virus komputer yang berbahaya dan/atau; (vi) ketidakmampuan menggunakan Situs; dan (vii) setiap tindakan atau kelalaian oleh Pengguna, baik lalai, melanggar hukum atau lainnya

 

c.             School of Parenting tidak bertanggung jawab akibat kegagalan menjalankan kewajiban atau terlambat atau terhalang melaksanakan Syarat Ketentuan termasuk dan tidak terbatas pada kegagalan transaksi, akses terbatas ke Situs atau setiap kerusakan atau bahaya kepada Pengguna yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apapun di luar kendali yang wajar oleh Pengguna atau School of Parenting sebagai akibat dari terjadinya Keadaan Memaksa (Force Majeure) seperti pemogokan, demonstrasi, penutupan perusahaan, keributan massa, perang, tindakan perlawanan publik, kebakaran, banjir, perubahan ekonomi yang tidak terduga atau kondisi alam lain diluar kontrol Para Pihak, atau hukum, peraturan, regulasi, atau perintah dari pemerintah yang berwenang

 

 

6.         JAMINAN

 

a.         Kecuali ditentukan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, School of Parenting tidak memberikan jaminan pernyataan, jaminan, atau garansi atas keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan, atau kelengkapan Layanan dan/atau Situs,  termasuk tetapi tidak terbatas untuk, Layanan yang diperoleh oleh atau dari Penyedia Layanan melalui penggunaan Situs

 

b.         Berkaitan dengan kualitas sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, School of Parenting tidak memberikan pernyataan atau menjamin bahwa:

1)            Penggunaan Layanan dan/atau Situs akan aman, tepat waktu, tidak terganggu, atau bebas dari kesalahan, atau beroperasi dengan baik dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem, atau data apa pun;

2)            Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Pengguna;

3)            Data apa pun yang disimpan bersifat akurat;

4)            Kualitas produk, Layanan, informasi, atau materi lain apa pun yang Pengguna bayar atau peroleh melalui Situs akan memenuhi persyaratan atau harapan Pengguna;

5)            Kesalahan atau kecacatan di Situs akan diperbaiki;

6)            Aplikasi atau server yang menyusun Situs bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

 

c.         Layanan-layanan diberikan kepada Pengguna sebagaimana adanya. Sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, semua ketentuan, pernyataan, dan jaminan, baik tersirat maupun tersurat, sah atau tidak, termasuk tetapi tidak terbatas pada, jaminan produk yang tersirat, keselarasan untuk tujuan khusus, atau ketiadaan pelanggaran atas hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan disangkal hingga batas tertinggi dan maksimal. Pengguna menyatakan dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul akibat penggunaan Pengguna atas Situs dan Layanan tetap dan mutlak merupakan tanggung jawab Pengguna, dan Pengguna tidak akan meminta jaminan apa pun kepada School of Parenting

 

 

7.         PENGHENTIAN

 

a.            School of Parenting secara sepihak dengan alasan apapun, kapanpun dan tanpa pemberitahuan sebelumnya,  memiliki kebijaksanaan untuk mengubah, menunda, tidak melanjutkan atau menghentikan Situs ini baik secara keseluruhan maupun sebagian, termasuk Layanan atau produk yang disediakan dalam Situs ini, dan/atau penggunaan Situs ini. Dengan adanya penghentian atau penangguhan ini School of Parenting tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atau pihak ketiga mana pun.

 

b.            Penghentian yang dilakukan oleh School of Parenting tidak mengakibatkan Pengguna terbebas dari kewajiban sebagaimana tertuang dalam Syarat dan Ketentuan, termasuk dan tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan, pembatasan kewajiban sebagaimana yang telah disepakati oleh Pengguna.

 

c.             Pengguna tidak berkewajiban untuk menggunakan Situs dan/atau Layanan dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya kapan pun. Dengan membatalkan akun Pengguna dan berhenti mengakses Situs, maka Pengguna menonaktifkan penggunaan Situs dan Layanan.

 

d.            School of Parenting berhak untuk segera menangguhkan, membatasi, atau menghentikan penggunaan Pengguna atas Situs dan/atau Layanan jika School of Parenting menduga Pengguna telah melanggar ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini atau hukum dan peraturan yang berlaku.

 

e.            School of Parenting dan semua Pengguna setuju untuk mengabaikan ketentuan-ketentuan dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, sejauh yang dibutuhkan oleh keputusan atau persetujuan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini

 

 

8.         KEBIJAKAN PRIVASI

 

School of Parenting menghargai kerahasiaan data pribadi Pengguna. School of Parenting akan berusaha keras untuk mematuhi persyaratan perundangan perlindungan data yang relevan saat melakukan kewajibannya menurut Syarat Ketentuan ini.

 

Pengguna juga berkewajiban untuk mematuhi, menghormati dan terikat pada Kebijakan Privasi dan Pengguna diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.

 

School of Parenting berhak untuk menyimpan dan menggunakan data pribadi dari Pengguna untuk kepentingan Layanan School of Parenting termasuk dan tidak terbatas dalam menampilkan di Situs dan Penguna menyetujui hal tersebut..

 

 

 

9.         HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

a.            Situs mengandung semua informasi dan bahan yang tergolong sebagai Hak atas Kekayaan Intelektual (selanjuntya disebut “HKI”) yang dimiliki oleh  School of Parenting termasuk namun tidak terbatas pada, materi-materi pembelajaran yang disajikan oleh Mitra Ahli, perangkat lunak, teks, data, grafik, citra, suara, video, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam situs web, dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar wilayah Situs ini tanpa izin yang dinyatakan oleh School of Parenting. School of Parenting berhak untuk membuat tuntutan baik perdata ataupun pidana atas setiap pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual

 

b.            Pengguna tidak boleh melakukan pelanggaran terhadap HKI dan School of Parenting berhak melakukan tindakan-tindakan dengan adanya pelanggaran HKI.

 

 

10.       KERAHASIAAN

 

School of Parenting dan Pengguna setuju bahwa masing-masing Pihak dan/atau karyawan dan/atau pihak lain yang ditunjuk oleh masing-masing Pihak wajib untuk menjaga kerahasiaan semua data termasuk tetapi tidak terbatas pada informasi, keterangan, dokumen-dokumen, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang berkaitan dengan Layanan, kecuali ditentukan sebaliknya dalam Syarat dan Ketentuan.

 

 

11.       HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA

 

a.            Informasi, penafsiran, keabsahan, konstruksi dan pelaksanaan Perjanjian ini diatur dan dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan Negara Republik Indonesia.

 

b.            Segala permasalahan, perselisihan atau sengketa yang timbul antara Para Pihak dalam pelaksanaan Perjanjian ini, maka akan diselesaikan secara musyawarah antara Para Pihak dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak timbulnya perselisihan. Apabila dalam waktu 30 (tiga puluh) hari penyelesaian secara damai tidak dapat tercapai maka penyelesaian sengketa akan dilakukan berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

 

 

12.       PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN

 

School of Parenting berhak untuk melakukan perubahan Syarat dan Ketentuan sewaktu-waktu. Setiap Pengguna termasuk dan tidak terbatas  Mitra Ahli maupun Member berkewajiban untuk memeriksa Syarat dan Ketentuan ini secara berkala. Dengan tetap mengakses atau menggunakan Situs ini, maka Pengguna mengetahui dan menyadari untuk menyetujui syarat-syarat yang telah diubah oleh School of Parenting.

 

 

13.       PERNYATAAN, KELUHAN, KONTAK

 

Jika Pengguna mempunyai pertanyaan atau keluhan maka Pengguna dapat menghubungi admin School of Parenting di nomor +62 859-5025-6739 atau melaui email kami contact@schoolofparenting.id selama jam operasional yaitu Senin - Jumat pukul 08:00 - 17:00 WIB.

 

 

14.       PENUTUP

 

a.         Hubungan School of Parenting dengan Pengguna merupakan suatu hubungan independen dan  tidak ada hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan timbul dengan adanya Syarat dan Ketentuan ini.

 

b.         Judul di dalam Ketentuan Penggunaan ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal tersebut.