× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Header Workshop Online SOP
Icon Workshop Online SOP

Workshop Online

Ikuti berbagai workshop online interaktif untuk anda dan keluarga

Header Workshop Online SOP
Mengajar Asyik dengan Mainan Kardus

Mengajar Asyik dengan Mainan Kardus

Jumat, 23 April 2021

10:00 - 11:30 WIB

Rp 75.000

Diskon Member Premium 30%

Jumlah Peserta 1
Total Biaya Rp 75.000

Tentang Workshop

Metode pembelajaran kreatif bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar kita. Seperti Kardus yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk media belajar siswa. Membuat mainan dari kardus tidak memerlukan biaya besar, tampilannya pun tak kalah menarik. Selain itu, mengubah material yang nyaris menjadi limbah juga merupakan salah satu cara mengajarkan siswa untuk menjaga lingkungan dari produksi sampah. 

Di Workshop Online kali ini, para pengajar akan diberikan wawasan tentang cara mudah dan menyenangkan membuat mainan dari bahan bekas kardus, lengkap dengan dasar-dasar teknik membentuk pola dan menyusun bahan-bahan hingga menjadi sebuah objek mainan yg para siswa inginkan.

Siapa Yang Bisa Mengikuti Workshop Ini?
Terbuka untuk Guru Paud dan TK.

Apa Yang Akan Dibahas?
Mengenalkan media pembelajaran baru yang ada di lingkungan terdekat murid seperti membuat mainan dari kardus, sehingga murid tidak hanya belajar melalui gambar.

Peralatan Yang Akan Peserta Butuhkan?
- Penggaris
- Cutter 
- Pensil
- Lem
- Gunting
- Kertas origami 
- Sumpit
- Kardus yang masih layak

Siapa Yang Mengisi Workshop Ini?
Suci Widianingsih atau yang lebih dikenal dengan Uchy Widya lahir pada 28 februari 1982 di JakartaUchy merupakan lulusan D3 di sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Selain menjadi ibu rumah tangga, Uchy bekerja di PT Desain Bagus Indonesia, perusahaan digital agency di kawasan Cinere. Di sela pekerjaan kantornya, pemilik akun instagram @uchywidya ini menyempatkan untuk membuat mainan dari kardus. Dari mainan kardus ini, Uchy dapat membangun kedekatan dengan kedua buah hatinya meskipun dia bekerja di kantor. 

Pada tahun 2017 Uchy Widya berhasil menerbitkan buku pertamanya yaitu Tutorial Mainan Kardus yang terjual lebih dari 7000 eksemplarUchy Widya saat ini aktif dalam workshop-workshop ataupun acara acara komunitas parenting dan perusahaan dengan membawa materi mainan kardus.

Catatan:
- Segera daftar! Pendaftaran akan dibuka sampai dengan 23 April 2021!
- Pastikan Anda memasukkan email dan nomor WhatsApp yang benar untuk proses komunikasi. 
- Silahkan cek email Anda setelah melakukan pendaftaran.

Agenda Minggu Ini

Contact Us School of Parenting