Self Love : Mengenal, Mencintai Diri, dan Menyembuhkan Luka

Self Love : Mengenal, Mencintai Diri, dan Menyembuhkan Luka

Self Love : Mengenal, Mencintai Diri, dan Menyembuhkan Luka

  • Digital Class
    18 September 2020

Tentang Workshop

Apakah sebenarnya self-love? Mungkin ungkapan ini sudah sering kita lihat atau dengar sehingga rasanya sudah tidak asing lagi. Mencintai diri kita sendiri merupakan pondasi dasar atas hidup yg bahagia. Mungkin terkadang lebih mudah untuk mencintai bagian diri yg menurut kita lebih baik sehingga kita menutup mata dan tidak ingin melihat ke bagian diri yg kurang baik. Tapi, apa yg terjadi jika kita dapat menerima diri kita secara utuh? Dengan segala kekurangan dan kelebihan kita. 

Trauma dan luka adalah ‘hadiah’ dan pelajaran hidup kita. Namun jika terus dihindari dan tidak ingin dilihat, mereka menjadi penyakit yg dapat menimbulkan penyakit lain. Sebaliknya, jika kita terus-terusan melihat luka dan trauma, akan timbul penderitaan lain. Rasa sakit yg tidak disembuhkan, akan tersimpan di dalam tubuh kita dan akan menjadi toxic pattern yg terus terulang karena kita bertindak atas rasa takut dan trauma.

Emosi reaktif dan trauma dapat ‘diwariskan’ oleh generasi sebelum kita. Jika tidak dikenali dan diproses dengan baik, kita bisa menurunkannya ke anak kita dan generasi selanjutnya.

Rasa cinta terhadap diri sendiri (self-love) adalah perjalanan untuk berdamai dengan hati dalam mencapai hidup yg lebih sehat secara jiwa dan raga.

Bincang Online ini akan dibawakan oleh Indri Hapsari, yang menemukan passion di Breathwork. Indri menjadi fasilitator pernapasan bersertifikat setelah mengikuti pelatihan selama 10 bulan dari tahun 2017 hingga 2018. Juga menekuni praktik holistik Reiki, ia lulus dari Asian Healing Arts Center pada tahun 2018 sebagai Level 1 dan 2 Praktisi Reiki.

Pendaftaran ditutup pada 18 September 2020 pukul 12:00 WIB